Fakta Tentang Tanaman Viola

tanaman violaFakta Viola
Viola, juga dikenal sebagai violet, adalah tanaman herba yang dimiliki keluarga Violaceae. Ada hampir 600 spesies viola yang dapat ditemukan di belahan bumi utara. Viola mendiami daerah lembab ditandai dengan tanah yang subur (biasanya tanah liat) dan bayangan parsial. Mereka dapat ditemukan di hutan, padang rumput, taman dan kebun. Budidaya viola mulai 500 tahun SM. Violet yang populer karena indah, bunga mereka wangi dan morfologi hias. Selain di tujuan dekoratif, viola dapat digunakan sebagai makanan dan obat-obatan.

Fakta Menarik Tanaman Viola:
 Viola dapat tumbuh dalam bentuk tanaman herba dan semak-semak. Tanaman ini bisa mencapai 20 inci sampai satu kaki tingginya.

 Beberapa spesies acaulescent, yang berarti bahwa mereka tidak memiliki batang. Mereka mengembangkan daun dalam bentuk roset langsung dari tanah. Spesies lain memiliki batang pendek dengan daun diatur secara bergantian.

 Daun berwarna hijau dan berbentuk hati. Permukaan mereka adalah baik halus atau ditutupi dengan bulu-bulu halus, tergantung pada spesies.

 Bunga adalah asimetris dan terdiri dari 5 kelopak dan sepal 5. Bunga mengandung baik laki-laki (benang sari) dan perempuan (putik) organ reproduksi. Meskipun beberapa spesies mampu untuk penyerbukan sendiri, sebagian besar spesies yang diserbuki oleh serangga.

 Warna bunga tergantung pada spesies. Viola bisa ungu, biru, putih, krem ​​atau warna-warni.

 Bunga ini harum karena senyawa yang dikenal sebagai senyawa terpen dan ionone. Scent beberapa biola alto begitu kuat sehingga desensitizes hidung dan mencegah deteksi bau lainnya.

 Buah viola disebut kapsul. Ini berisi benih miniatur yang melambungkan jauh dari pohon induk setelah ledakan seperti retak kapsul.

 Semut tertarik dengan zat dan ekor-seperti pelengkap pada benih. Mereka mengumpulkan dan menyebarkan benih.

 Selain melalui biji, viola dapat diperbanyak melalui stek akar.

 Daun muda dan bunga yang dapat dimakan. Mereka dapat digunakan mentah (sebagai bagian dari salad), dimasak (dalam saus dan jeli) dan untuk dekorasi kue dan makanan penutup lainnya.

 Viola mengandung zat seperti anthocyanin dan cyclotides yang bertindak seperti antioksidan dan menunjukkan sifat anti-mikroba dan anti-virus. Bahan kimia ini juga mengusir serangga.

 Batang, daun dan bunga dapat digunakan dalam pengobatan kemacetan dan sakit tenggorokan. Akar memfasilitasi penghapusan kelebihan air dari tubuh. Daun dan bunga dapat digunakan dalam pengobatan kecemasan dan untuk meringankan kram perut.

 Viola sangat populer dan sering digunakan dalam industri parfum karena karakteristik bau yang kuat untuk kelompok tanaman.

 Roma Lama dan Yunani yang minum anggur yang terbuat dari biola alto. Mereka juga digunakan viola sebagai makanan dan obat. Karena biola alto yang simbol atau kesuburan dan cinta di Yunani kuno, mereka sering digunakan dalam produksi cinta ramuan.

 Viola dapat berupa tanaman tahunan (hidup satu tahun) atau abadi (hidup lebih dari dua tahun). Umur biola tergantung pada spesies dan iklim.

Fakta Tentang Tanaman Viola

Iklan

One thought on “Fakta Tentang Tanaman Viola

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s