Fakta Tentang Pohon Kayu Manis

pohon kayu manisFakta Pohon Kayu Manis
Pohon kayu manis milik keluarga Lauraceae. Tanaman ini dapat ditemukan di Sri Lanka, Bangladesh, di India Selatan, China dan Indonesia. Pohon kayu manis tumbuh di hutan hujan tropis. Orang membudidayakan pohon kayu manis karena bau yang menyenangkan dan aroma pedas. Dua jenis kayu manis, kayu manis disebut benar dan cassia, ditanam untuk penggunaan komersial. Mereka memiliki rasa yang berbeda, bau dan komposisi kimia. Kayu manis dikenal sebagai rempah-rempah, tetapi juga memiliki banyak efek menguntungkan pada kesehatan manusia dan dapat digunakan dalam pengobatan gangguan tertentu. Minyak yang diekstrak dari pohon kayu manis digunakan dalam industri kosmetik.

Fakta Menarik Pohon Kayu Manis:
 Pohon kayu manis adalah tanaman cemara kecil yang dapat mencapai 32-49 meter tingginya. Dibudidayakan pohon kayu manis tumbuh dalam bentuk semak.

 Kulit pohon kayu manis halus, merah muda-coklat. Ini berisi berbagai senyawa dan minyak yang bertanggung jawab untuk bau yang menyenangkan dan panas, rasa yang kuat. Kayu manis digunakan dalam diet manusia sebenarnya kulit bagian dalam pohon kayu manis.

 Daun berwarna hijau dan oval. Mereka biasanya 2 sampai 7 inci panjang dan malah diatur di cabang-cabang. Daun harum karena tingginya kandungan minyak aromatik.

 Bunga-bunga kecil dan berwarna hijau. Mereka dikelompokkan dalam malai terminal.

 Buah berwarna ungu gelap pohon kayu manis disebut buah berbiji. Ini adalah 0,5 inci panjang dan ellipsoid dalam bentuk. Buah mengandung satu biji.

 Cinnamon digunakan di Mesir kuno untuk proses mumifikasi dan sebagai bahan parfum.

 Cinnamon adalah lebih dari sekedar bumbu populer dengan rasa menyenangkan. Ini mengandung mineral penting seperti zat besi, kalium, seng, kalsium dan magnesium. Batang kayu manis juga mengandung vitamin A dan vitamin dari kelompok B.

 Kayu manis dapat digunakan dalam persiapan berbagai hidangan manis dan asin dan minuman (seperti kopi dan teh).

 Kayu manis dapat digunakan sebagai penyedap agen dalam pembuatan wiski, vodka dan brendi.

 Kayu manis dapat digunakan untuk pelestarian makanan karena sifat antimikroba tersebut.

 Kayu manis digunakan dalam industri kosmetik dalam produksi berbagai lotion dan krim.

 Karena rasa pedas, lipstik dengan kayu manis dapat menyebabkan pembengkakan bibir. Efek ini (bibir merah penuh dan terang) tidak berlangsung lama.

 Kayu manis digunakan dalam pengobatan tradisional untuk memperlancar pencernaan dan mengurangi gas dalam perut, untuk mengurangi kadar gula darah tinggi dan anestesi sebagai lokal. Hal ini juga menunjukkan efek anti-virus yang kuat.

 Cinnamaldehyde adalah zat yang diisolasi dari kulit pohon kayu manis yang mencegah pembekuan darah. Hal ini dapat mencegah penyakit stroke dan arteri.

 Cinnamon dapat menyebabkan alergi pada orang yang sensitif. Hal ini juga dapat menyebabkan gangguan hati dan ginjal jika dikonsumsi dalam jumlah tinggi karena zat beracun yang disebut coumarine.

 Pohon kayu manis hidup dari 30 sampai 40 tahun di alam liar.

Fakta Tentang Pohon Kayu Manis

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s