Fakta Tentang Buah Plum

buah plum

Fakta Plum
Plum adalah pohon gugur yang dimiliki oleh keluarga mawar (Rosacea). Ada lebih dari 200 jenis plum yang berasal dari dua tipe dasar: plum Eropa dan Jepang. Asal tepat plum Eropa tidak diketahui, namun para peneliti percaya bahwa jenis buah telah dibudidayakan bahkan di zaman kuno. Meskipun namanya, plum Jepang berasal dari Cina. Budidaya di Jepang mulai 300 hingga 400 tahun yang lalu. Plum sebagian besar dibudidayakan di daerah beriklim sedang dan hangat di seluruh dunia. Tanaman ini membutuhkan sinar matahari langsung dan lembab, berdrainase baik, tanah yang subur. Orang mengolah plum karena sebagian besar buah mereka. Beberapa jenis plum dibudidayakan untuk tujuan hias karena bunga indah mereka.

Fakta Menarik Plum:
 Plum biasanya tumbuh 10 sampai 20 meter tingginya dan mengembangkan mahkota dimensi yang sama.

 Plum memiliki kemerahan untuk kulit coklat yang halus dalam pohon muda dan berkerut pohon tua.

 Bentuk dan ukuran daun tergantung pada varietas. Beberapa jenis plum memiliki daun lonjong dengan ujung runcing sementara yang lain memiliki daun oval yang bergerigi di tepi. Daun biasanya 2 sampai 4 inci panjang dan berwarna hijau. Mereka menjadi kuning, oranye dan ungu di musim gugur.

 Pohon buah-buahan-bantalan mengembangkan bunga putih miniatur, sementara berbunga pohon (yang tidak menghasilkan buah) mengembangkan bunga berwarna merah muda diatur dalam cluster.

 Serangga, seperti lebah madu merupakan penyerbuk utama bunga.

 Plum milik kelompok buah batu (memiliki benih tunggal dilindungi dengan pit). Pit dapat melekat erat pada daging sekitarnya (dikenal sebagai jenis clingstone) atau dapat dengan mudah dipisahkan dari daging (dikenal sebagai jenis freestone).

 Plum memiliki kulit halus yang bisa kuning, hijau, merah atau ungu di warna. Daging juicy dan bervariasi dalam warna dari kuning ke merah. Varietas dengan daging merah mengandung lebih banyak gula dan memiliki rasa yang lebih manis dibandingkan dengan varietas dengan daging kuning.

 Produksi buah mulai 3 sampai 5 tahun setelah tanam. Produktivitas mulai menurun setelah 10 tahun.

 Amygdalin adalah senyawa kimia yang diisolasi dari biji. Itu berubah menjadi senyawa beracun yang dikenal sebagai sianida dalam tubuh manusia.

 Plum merupakan sumber yang kaya vitamin C dan K dan serat makanan. Kadar gula tergantung pada varietas.

 Plum dapat digunakan mentah atau dalam bentuk jus, jeli, marmalades dan kue.

 Plum kering dikenal sebagai buah prune. Mereka sering dikonsumsi selama musim dingin, ketika buah segar tidak tersedia.

 Tingginya kandungan serat makanan memfasilitasi pengosongan perut. Kedua plum segar dan kering dapat digunakan sebagai pencahar alami.

 Plum digunakan untuk produksi anggur di Cina, minuman beralkohol sari-seperti (disebut plum jerkum) di Inggris dan plum brendi (disebut slivovitz) di Serbia.

 Plum dapat bertahan hingga 20 tahun ketika dibudidayakan dalam kondisi optimal.

Fakta Tentang Buah Plum

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s