Fakta Tentang Bunga Anyelir

anyelirFakta Bunga Anyelir
Anyelir adalah tanaman berbunga yang milik keluarga Caryophyllaceae. Ada lebih dari 300 varietas anyelir yang dapat ditemukan di seluruh dunia. Tanaman ini berasal dari Eropa dan Asia. Anyelir dibudidayakan setidaknya 2000 tahun karena bunga-bunga indah dan aroma intens. Anyelir membutuhkan tanah berdrainase baik, cukup kelembaban dan sinar matahari langsung untuk pertumbuhan yang sukses. Menurut legenda, anyelir pertama diciptakan dari air mata Perawan Maria ketika Kristus disalibkan. Bunga-bunga ini simbol gerakan buruh dan cinta ibu di sebagian besar negara di dunia. Anyelir melambangkan nasib buruk di Perancis, di mana mereka digunakan terutama untuk pembuatan karangan bunga pemakaman.

Fakta Menarik Bunga Anyelir:
 Anyelir merupakan tumbuhan perdu yang bisa mencapai 31 inci tingginya.

 Anyelir memiliki 6 inci daun panjang dan sempit. Mereka biasanya keabu-abuan atau hijau kebiruan warna dan ditutupi dengan zat lilin.

 Anyelir menghasilkan satu atau beberapa bunga (hingga 5) yang dikelompokkan dalam perbungaan. Bunga mengandung baik laki-laki (benang sari) dan perempuan (putik) organ reproduksi.

 Alam (asli) warna bunga ungu-merah muda. Anyelir dalam berbagai warna putih, kuning, oranye, merah dan hijau diciptakan oleh manusia. Kebanyakan varietas anyelir diproduksi melalui pembiakan selektif. Jenis biru-ungu muda anyelir diproduksi melalui rekayasa genetika.

 Anyelir putih akan berubah warna setelah menambahkan pewarna makanan ke dalam air. Bunga akan berubah warna setelah 24 jam.

 Setiap warna memiliki arti khusus anyelir. Putih melambangkan kesucian, kuning – kekecewaan, merah muda – cinta ibu, red – cinta sejati sementara ungu melambangkan ketidakteraturan.

 Kata Latin untuk anyelir adalah “Dianthus” yang berarti “bunga para dewa”.

 Anyelir dibudidayakan sebagai bunga taman di Roma kuno dan Yunani.

 Anyelir putih adalah bagian tak terelakkan dari karangan bunga pernikahan dan karangan bunga yang disiapkan untuk ulang tahun pernikahan pertama. Anyelir adalah bunga kelahiran bagi semua orang yang lahir di bulan Januari. Bunga-bunga ini sering digunakan sebagai hiasan untuk tuxedoes. Karangan bunga yang terbuat dari anyelir merah muda secara tradisional disiapkan untuk hari Ibu.

 Selain di karangan bunga, bunga anyelir dapat digunakan sebagai makanan. Mereka dapat dikonsumsi dalam bentuk salad atau mereka dapat digunakan sebagai hiasan untuk kue dan makanan penutup lainnya.

 Anyelir digunakan sebagai penyedap agen dalam pembuatan bir, anggur dan minuman beralkohol lainnya.

 Kolombia adalah penghasil terbesar anyelir di dunia.

 Anyelir adalah bunga nasional negara-negara seperti Monaco, Spanyol, Slovenia, dan Ohio. Mereka juga digunakan sebagai simbol persaudaraan yang berbeda dan perkumpulan mahasiswa.

 Anyelir dapat menyebarkan melalui biji dan stek tanaman.

 Anyelir adalah tanaman tahunan, yang berarti bahwa mereka dapat hidup lebih dari 2 tahun. Anyelir juga memiliki umur panjang dalam vas – mereka dapat tetap segar sampai 14 hari setelah pemindahan dari tanah.

Fakta Tentang Bunga Anyelir

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s