Fakta Pohon Pisang Dan Buahnya

Fakta Pohon Pisang Dan Buahnya

pohon-pisang

Fakta pisang
Pisang adalah jenis tanaman berbunga yang dikenal oleh, buah melengkung kuning yang lezat. Ada lebih dari 70 spesies yang berbeda dari pisang yang asli ke New Guinea dan Asia Tenggara (Malaysia, Indonesia, Cina, dan Filipina). Jenis liar pisang dapat ditemukan di hujan, daerah tropis. Karena semakin populernya buah ini, pisang dibudidayakan dan diangkut ke seluruh bagian dunia. Kebanyakan komersial pisang yang tersedia yang diekspor dari Amerika Selatan (Ekuador, Honduras, Panama, Guatemala …). Langka jenis pisang bisa dikonsumsi karena sebagian besar spesies mengandung biji dan memiliki tekstur keras yang tidak menyenangkan untuk makan. Pisang rentan terhadap infeksi jamur. Penyakit Panama adalah jamur yang sudah menyapu bersih salah satu spesies yang paling populer dari pisang.

Fakta Menarik Pisang:
 Ukuran pisang tergantung pada spesies. Pohon pisang yang tersedia secara komersial bisa mencapai 25 meter tingginya.

 Pisang terlihat seperti tanaman kayu, tetapi tanaman herba sebenarnya terbesar.

 Daun pisang sangat tipis, fleksibel dan spiral diatur. Mereka biasanya 9 kaki panjang dan 2 meter lebar. Daun digunakan dalam masakan Asia untuk persiapan hidangan tertentu.

 Buah tanaman pisang tumbuh di tandan disebut “tangan”. Setiap tangan terdiri dari 10 sampai 20 pisang individu yang disebut “jari”.

 Kebanyakan warna yang umum dari kulit berwarna kuning, tetapi beberapa spesies pisang memiliki hijau, merah, coklat atau ungu kulit.

 Musa sapientum adalah nama ilmiah untuk pisang. Ini berarti “buah-orang bijak.”

 Pisang adalah 4 paling banyak dikonsumsi tanaman di dunia. Pertama tiga tempat yang disediakan untuk beras, gandum dan jagung.

 100 000000000 pisang yang dimakan setiap tahun. Orang-orang di Uganda makan jumlah terbesar dari pisang. Mereka mengkonsumsi 500 kilogram pisang per orang setiap tahun.

 Pisang mengandung 75% air. Ini adalah salah satu buah yang paling sehat karena mengandung berbagai vitamin, mineral, serat dan gula dalam dosis optimal.

 Menurut beberapa penyelidikan ilmiah, pisang dapat mencegah serangan jantung, stroke dan bahkan pengembangan beberapa jenis kanker. Hal ini juga dapat menenangkan depresi.

 Ada banyak jenis pisang, tapi hanya varietas langka memiliki rasa menyenangkan. Pisang jenis Cavendish adalah berbagai yang saat ini dikonsumsi di seluruh dunia.

 Gros Michel berbagai pisang sangat populer pada paruh pertama abad ke-20.Sayangnya, penyakit jamur menyebabkan kepunahan varietas ini di dunia.

 Pisang mengandung isotop radioaktif kalium (potassium disebut-40). Untungnya, jumlah kalium tidak cukup tinggi untuk mendorong kerusakan dalam organisme manusia.

 Serat yang diisolasi dari pisang dapat digunakan dalam pembuatan kertas dan kain.

 Umur pohon pisang tergantung pada varietas. Jenis komersial dapat bertahan hidup 25 tahun dan lebih. Akar pisang liar tertentu dapat mencapai usia beberapa ratus tahun.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s