Fakta Tentang Tanaman Rosemary

rosemaryFakta rosemary
Rosemary adalah tanaman milik keluarga Lamiaceae. Tanaman ini asli ke pantai Mediterania. Rosemary tumbuh pada tanah kering dan berpasir, dengan sinar matahari yang cukup sepanjang hari. Ini tidak mentolerir temperatur yang sangat rendah, curah hujan yang berlebihan dan kelembaban yang tinggi. Rosemary berkaitan erat dengan lavender, oregano dan basil dan seperti mereka – sering digunakan sebagai bumbu. Rosemary dapat digunakan untuk persiapan hidangan asin dan manis. Selain untuk memasak, rosemary secara luas digunakan dalam kosmetik dan obat-obatan. Rosemary sering dibudidayakan untuk tujuan hias.

Fakata Menarik Rosemary:
 Rosemary tumbuh sebagai evergreen semak yang bisa mencapai 2 sampai 6 meter tingginya.

 Rosemary memiliki jarum-seperti daun hijau yang biasanya 0,8-1,6 inci panjang. Sisi atas daun lebih gelap berwarna hijau. Sisi bawah adalah kelabu dalam warna dan ditutupi dengan rambut-rambut kecil.

 Rosemary menghasilkan putih, ungu, merah muda atau bunga biru. Berbunga tergantung pada iklim. Rosemary yang tinggal di daerah beriklim sedang mekar selama musim semi dan musim panas. Rosemary yang tumbuh di iklim hangat menghasilkan bunga sepanjang tahun.

 Nama “rosemary” berasal dari kata Latin “ros” dan “marinus”, yang berarti “embun laut”.

 Hal ini mengacu pada wilayah pesisir yang ditempati oleh tanaman ini.

 Rosemary banyak digunakan sebagai bumbu. Hal ini dapat digunakan baik segar dan kering. Orang sering menambahkan rosemary untuk hidangan yang terbuat dari domba, babi dan ayam. Hal ini juga digunakan dalam penyusunan jeli, selai dan kue. Rosemary bahan sangat populer dari masakan Italia. Rosemary kering dapat dikonsumsi sebagai teh.

 Rosemary kaya minyak esensial yang memiliki aroma yang kuat. Karena itu, rosemary sering digunakan dalam aromaterapi dan dalam penyusunan berbagai lotion dalam industri kosmetik.

 Minyak yang diekstrak dari rosemary dapat menyebabkan keracunan bila digunakan dalam dosis yang lebih tinggi.

 Rosemary sering digunakan dalam obat rakyat untuk meningkatkan memori, untuk mengobati rematik, memar, luka …

 Selama abad ke-16, orang-orang yang digunakan dibakar rosemary untuk mendisinfeksi kamar (untuk menghilangkan kuman).

 Rosemary adalah simbol kesetiaan dan cinta. Dalam bagian-bagian tertentu dari dunia, pengantin, pengantin pria dan tamu mereka memakai cabang rosemary selama upacara pernikahan.

 Rosemary kadang-kadang digunakan dalam ritual pemakaman. Menempatkan rosemary ke tangan almarhum dan hamburan rosemary di kubur melambangkan zikir.

 Rosemary dapat mereproduksi baik dari biji atau stek.

 Orang sering mengolah rosemary karena tidak memerlukan perawatan khusus dan karena dapat dipangkas tumbuh dalam berbagai bentuk. Rosemary menarik lebah dan memfasilitasi penyerbukan tanaman lain di kebun.

 Rosemary mentolerir jangka waktu kekeringan. Hal ini tidak dapat menahan overwatering karena dapat menyebabkan busuk akar.

 Rosemary tanaman tahunan yang berarti bahwa hal itu dapat bertahan hidup lebih dari 2 tahun di alam liar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s