10 Cara Mudah Untuk Mencegah Wasir

ciri ambeienTerhambat oleh wasir? Strategi-strategi sederhana dapat membantu mencegah sakit ambeien dari mendapatkan di jalan hidup Anda.

Wasir adalah masalah umum di antara orang dewasa. Untungnya ada banyak cara untuk meringankan wasir dan rasa sakit yang terkait dengan mereka.

tips sehatWasir sebenarnya merupakan bagian yang cukup umum dari kehidupan. “Wasir adalah fitur normal anatomi,” kata Steven Kussin, MD, seorang gastroenterologist di New York dan penulis Dokter, Pasien Anda Akan See You Now . “Kita semua memiliki mereka.” Mereka menjadi masalah ketika wasir mulai menjadi gatal, menyebabkan rasa sakit, atau berdarah. Untungnya, ada sejumlah strategi sederhana untuk mencegah wasir atau mengobati wasir secara alami.

1. Isi Up pada Serat
Wasir lebih mungkin terjadi pada orang yang memiliki gerakan usus yang jarang . Salah satu yang paling mudah, paling cara alami untuk menjadi lebih teratur adalah dengan mengisi pada serat melalui diet atau suplemen serat. “Menambahkan serat untuk diet adalah rekomendasi universal baik dokter keluarga dan Pencernaan,” kata Dr Kussin. “Ini dapat meningkatkan gas, tapi ini adalah harga kecil untuk membayar manfaat.” Dalam menggabungkan diet dan suplemen serat, bertujuan untuk 25 sampai 30 gram serat per hari. Sumber makanan termasuk kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran, dan buah-buahan.

2. Minum Cukup Air
Strategi pencegahan wasir ini sederhana dan bebas, namun begitu sedikit dari kita benar-benar melakukannya. Seiring dengan makan makanan yang sehat dengan banyak serat, hidrasi yang cukup dari air adalah kunci untuk memiliki gerakan usus yang sehat dan tidak memiliki masalah wasir. “Minum air putih yang cukup membantu mencegah sembelit dan karenanya mengurangi tegang, “kata Richard Desi, MD, seorang gastroenterologist di Pusat Medis Mercy di Baltimore. Rekomendasi terbaru adalah minum air sering untuk menghindari rasa haus, jadi itu adalah ide yang baik untuk selalu memiliki air dengan Anda dan minum sepanjang hari.

3. Dapatkan Banyak Latihan
Menurut Dr. Desi, olahraga memiliki hubungan cinta-benci dengan wasir. “Latihan membantu menjaga usus besar lebih teratur,” katanya. “Namun, terlibat dalam kegiatan yang meningkatkan tekanan abdominal dan / atau mengejan (misalnya angkat besi) dapat menyebabkan pembentukan wasir.” Jika Anda memiliki riwayat wasir bermasalah, Anda mungkin ingin menghindari mengangkat beban berat atau lainnya yang berat kegiatan dan memilih untuk rutinitas latihan yang lebih moderat untuk mencegah wasir dari pembakaran.

4. Hati-hati Ketika Comes ke Pencahar
Bila Anda sembelit, beberapa suplemen serat, khususnya kapsul psyllium, memiliki track record membantu membuat Anda lebih teratur, yang dapat mencegah wasir menyakitkan. Sejauh obat pencahar pergi, mereka dapat membantu selama Anda memilih yang benar. “Para obat pencahar yang paling aman adalah mereka yang bekerja dengan tubuh Anda daripada mereka yang merangsang atau mensimulasikan kegiatan fisiologis normal, “kata Kussin. “Beberapa obat pencahar bekerja dengan merangsang kontraksi usus untuk memindahkan isi bersama. Hal ini dapat meningkatkan tekanan wasir dan menyebabkan gejala. “Untuk mencegah wasir atau untuk mengobati wasir yang aktif, ia menyarankan obat pencahar osmotik yang hanya meningkatkan air dalam usus dan bermanfaat bagi sembelit.

5. Jangan Melawan Dorongan
Ketika Anda harus pergi, pergi. Ini adalah salah satu yang paling sederhana cara untuk mencegah wasir . “Mengabaikan Ibu Alam memiliki risiko, dan wasir adalah salah satu dari mereka,” kata Kussin. “Jika Anda mematuhi tubuh Anda ketika berteriak pada Anda, kemungkinan masalah kurang. Anda mendengarkan orang lain ketika mereka berteriak pada Anda; mengapa tidak mendengarkan tubuh Anda sendiri, juga? Bila Anda menunggu sampai Anda memutuskan Anda memiliki waktu untuk buang air besar Anda, sukses akan jauh lebih sulit dipahami dan berusaha jauh lebih mungkin. “

6. Hindari mengejan
Berusaha untuk buang air besar seringkali menjadi penyebab paling umum dari hemmorhoids menyakitkan atau perdarahan. Dalam beberapa kasus, hal ini dapat terjadi sebagai akibat dari mendorong terlalu keras ketika duduk di toilet . Situasi lain dapat menyebabkan tegang juga, seperti; mengangkat benda berat, batuk kronis, atau bahkan kehamilan. Jika Anda memiliki masalah dengan wasir, Kussin menyarankan menyadari strain Anda meletakkan pada perut Anda dan menghindari sebanyak yang Anda bisa.

7. Pergi ketika Anda perlu untuk pergi
Ini terdengar seperti saran yang masuk akal, tapi terlalu banyak orang mengabaikannya. Jika Anda menunda menggunakan kamar mandi, tinja Anda mungkin menjadi keras dan kering di usus Anda, yang membuat lebih sulit untuk lulus. Jika Anda saring untuk lulus tinja, risiko Anda untuk wasir meningkat.

8. Jangan mengubah kamar mandi menjadi perpustakaan
Pikirkan waktu Anda di kamar mandi sebagai kebutuhan, bukan melarikan diri diperpanjang. Jika toilet Anda memiliki tumpukan majalah atau buku-buku tentang tangki air, mempertimbangkan memindahkan mereka ke ruangan lain. Mengapa? Semakin banyak waktu yang Anda habiskan di toilet, semakin besar kemungkinan Anda akan ketegangan untuk buang air besar. Juga, posisi duduk memberi tekanan ekstra pada pembuluh darah dubur Anda. Kedua faktor ini meningkatkan risiko wasir.

9. Menilai kembali diet Anda
Untuk mencegah wasir, Anda ingin tinja yang lembut dan mudah untuk lulus. Anda dapat mencapai konsistensi yang tepat dengan membuat pilihan diet cerdas dan minum banyak air untuk menghindari dehidrasi. Kurangnya serat adalah penyebab paling umum. Sebagai contoh, jika Anda menemukan diri Anda sembelit , cobalah mendapatkan lebih banyak serat dari sayuran hijau dan 100 persen biji-bijian . Jika perlu, tanyakan kepada dokter Anda tentang mengambil suplemen serat, tapi mulai dengan mencoba untuk mendapatkan serat melalui diet Anda . Serat dapat membantu Anda menghindari sembelit, dan sembelit – yang mengarah ke tegang – merupakan faktor risiko untuk wasir.

10. Dapatkan bergerak
Latihan membantu meningkatkan atau mencegah banyak usus dan masalah pencernaan, termasuk wasir. Ketika Anda berpindah-pindah, semuanya melambat, termasuk perut Anda. Latihan membantu menjaga limbah bergerak melalui saluran pencernaan Anda. Pada gilirannya, ini akan membantu Anda menghindari sembelit dan kering, keras tinja. Berjalan, berlari, bersepeda, yoga – pilihlah, tetapi memilih gaya hidup aktif.Satu catatan hati-hati, meskipun: Hindari heavy-duty squats angkat berat dan gerakan serupa yang meningkatkan tekanan perut. Jika Anda mencoba untuk mencegah wasir, latihan ini dapat melakukan lebih berbahaya daripada baik.

Wasir – bengkak, bantal vena meradang di saluran anal – sering menyakitkan dan gatal dan dapat menyebabkan perdarahan. Tapi Anda bisa menghindari gejala iritasi dengan beberapa perubahan gaya hidup sederhana.

Bagi anda penderita ambeien/wasir, anda dapat segera mengobatinya tanpa harus operasi dan memakan biaya besar. untuk info lebih lengkap dan jelas silahkan anda coba dengan cara menyembuhkan ambeien tanpa operasi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s