15 Nutrisi Bayam Untuk Kesehatan

bayammmmFakta bayam Nutrisi
Bayam adalah sayuran berdaun hijau milik keluarga Amaranthaceae-Chenopodiaceae. Ada beberapa jenis bayam termasuk savoy, bayam, halus daun, dan semi-savoy antara lain. Hal ini diyakini bahwa bayam berasal di Iran (Persia itu), dan dibawa ke Cina pada 600s. Ini hanya mencapai Eropa pada abad ke-11. Popularitasnya tumbuh dari sana dan hari ini adalah yang paling padat nutrisi sayuran, jika dibandingkan kalori untuk kalori, dibandingkan sayuran lainnya. Bayam mengandung banyak manfaat kesehatan bagi mereka yang mengkonsumsinya secara teratur, termasuk menjaga kesehatan tulang, dan melayani sebagai sumber makanan anti-inflamasi dan anti-kanker. Ada juga beberapa macam sayuran untuk penderita diabetes. misalnya ketimun, sawi hijau, kol, dan sayuran-sayuran lainnya.

Menarik Fakta Gizi Bayam:
1. Bayam sangat rendah kalori, dan merupakan sumber yang baik serat, yang membantu bagi orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan dan bagi orang yang mencoba untuk menurunkan kolesterol.

2. Hanya 100g bayam segar mengandung 1/4 dari asupan harian yang direkomendasikan besi. Zat besi diperlukan untuk produksi sel darah merah.

3. Hanya 100g bayam segar mengandung 47% dari asupan harian yang direkomendasikan vitamin C, yang merupakan antioksidan dan membantu melindungi tubuh dari infeksi dan radikal bebas.

4. Bayam mengandung mineral penting seperti mangan, magnesium, kalium, seng dan tembaga. Kalium sangat penting untuk kesehatan jantung karena membantu untuk mengontrol detak jantung dan tekanan darah. Tembaga sangat penting untuk memproduksi sel-sel darah merah.

5. Bayam mengandung kadar tinggi vitamin C dan A, yang merupakan antioksidan. Antioksidan lain dalam bayam termasuk lutein, beta-karoten dan zeaxanthin yang membantu melindungi terhadap berbagai penyakit.

6. Vitamin A dalam bayam membantu menjaga selaput lendir, dan sangat penting untuk penglihatan. Vitamin A dan flavonoid dalam sayuran dan buah-buahan yang dipercaya untuk membantu melindungi tubuh terhadap paru-paru dan mulut kanker.

7. Bayam tinggi folat yang diperlukan untuk membantu mencegah cacat tabung saraf pada bayi. Folat dianjurkan untuk wanita hamil, dan terutama bagi mereka yang berusaha untuk hamil karena cacat ini terjadi di awal kehamilan.

8. Para glycoglycerolipids dalam bayam telah terbukti untuk melindungi lapisan saluran pencernaan dari kerusakan, terutama kerusakan yang disebabkan oleh peradangan.

9. Dalam penelitian berbagai sayuran, bayam adalah satu-satunya untuk menunjukkan perlindungan yang signifikan terhadap kanker prostat agresif.

10. Bayam mengandung lebih dari 12 senyawa flavonoid, yang merupakan agen anti-kanker dan anti-inflamasi penting dalam tubuh. Ekstrak bayam telah terbukti memperlambat pembelahan sel kanker di perut, serta kanker kulit mengurangi.

11. Mengkonsumsi bayam telah terbukti mengurangi peradangan yang berlebihan dalam tubuh, yang merupakan faktor risiko berbagai jenis kanker.

12. Flavonoid dan karotenoid dalam bayam membantu mengurangi risiko masalah kesehatan yang berhubungan dengan stres oksidatif.

13. Mengkonsumsi bayam secara teratur membantu mengurangi risiko berbagai masalah pembuluh darah termasuk tekanan darah tinggi dan atherosclerosis.

14. Tingginya kandungan vitamin K yang ditemukan dalam bayam sangat membantu untuk menjaga kesehatan tulang, mencegah perkembangan osteoporosis dan penyakit degeneratif tulang lainnya. Satu cangkir bayam masak mengandung 987,2% dari asupan harian yang direkomendasikan vitamin K.

15. Bayam sangat rendah pada indeks glikemik dan tidak akan menyebabkan masalah dengan gula darah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s