Tentang Ikan Salmon

ikan salmon
Salmon Fakta

Salmon adalah ikan yang dimiliki oleh keluarga Salmonidae. Hal ini erat kaitannya dengan ikan trout dan arang. Ada sembilan spesies komersial penting dari salmon yang dapat ditemukan di Atlantik (salmon Atlantik, genus Salmo) dan lautan Pasifik (delapan spesies, genus Oncorhynchus). Sebagian besar spesies salmon yang anadromous, yang berarti bahwa mereka menghabiskan bagian dari kehidupan mereka di sungai dan bagian lain di laut. Beberapa spesies salmon menghabiskan seluruh hidup mereka di sungai. Populasi tertentu dari salmon direduksi menjadi 3% dari ukuran aslinya karena penangkapan yang berlebihan. Salmon Atlantik adalah salah satu spesies yang paling terancam punah dari salmon.

Menarik Salmon Fakta:
Salmon bisa mencapai 20 inci sampai 5 meter panjangnya dan 4-110 pon berat, tergantung pada spesies. Cherry salmon adalah yang terkecil dan Chinook salmon spesies terbesar dari salmon.

Salmon bisa biru, merah atau perak dalam warna. Beberapa spesies ditutupi dengan bintik-bintik hitam dan garis-garis merah.

Warna tubuh tergantung pada umur dan jenis habitat. Salmon mengubah warna tubuh dalam perjalanan mereka dari laut ke habitat air tawar selama musim kawin.

Salmon memiliki sirip lembut dan sirip punggung pendek. Pria dan wanita dapat dibedakan dengan bentuk kepala dan rahang. Wanita telah merampingkan kepala, sementara laki-laki mengembangkan struktur hook-seperti (disebut kype) di rahang mereka sebelum pemijahan.

Salmon muda memakan berbagai jenis serangga, invertebrata dan plankton sementara salmon dewasa memakan jenis kecil ikan, cumi-cumi dan udang.

Salmon memiliki banyak musuh alami. Mereka sering menjadi sasaran ikan besar, paus, singa laut, dan beruang.

Salmon merupakan bagian penting dari diet manusia karena mengandung banyak protein, vitamin D dan asam lemak omega-3.

Salmon perjalanan ribuan mil dan naik 7.000 kaki hulu hingga mencapai daerah pemijahan.

Salmon mengandalkan indera penciuman, arus laut dan bulan untuk mencari air di mana mereka lahir.

Kebanyakan salmon akan meninggal akibat kelelahan setelah pemijahan. Persen kecil dari salmon selamat akan menelurkan beberapa waktu dalam hidup mereka.

Perempuan mempersiapkan sarang (disebut REDD) di kerikil menggunakan ekornya. Dia meletakkan sekitar 5000 butir per sarang. Setelah telur ditutupi dengan sperma, perempuan menutup sarang dengan kerikil dan pindah ke lokasi lain untuk mengulangi proses. Perempuan memproduksi hingga 7 Redd Family selama pemijahan.

Salmon yang baru menetas disebut alevin atau kantung goreng. Mereka tinggal di air tawar dari 6 bulan sampai 3 tahun, sampai mereka menjadi cukup kuat untuk berenang ke laut.

Salmon muda hidup di kolam berang-berang yang menyediakan tempat berlindung terhadap predator.

Usia salmon dapat ditentukan dengan jumlah cincin pada otolith (struktur dalam telinga).

Salmon bisa bertahan 3 sampai 8 tahun di alam liar, tergantung pada spesies.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s