10 Manfaat Kesehatan Dari Minyak Zaitun

minyak zaitun

Manfaat kesehatan yang luas dari minyak zaitun diketahui manusia sejak zaman kuno ketika mereka pertama kali diidentifikasi oleh bapak kedokteran Hippocrates. Sejak itu, selama ribuan tahun minyak zaitun telah menjadi bagian penting dari diet Mediterania.

Sebagian besar manfaat kesehatan dari minyak zaitun yang dikaitkan dengan sifat alam yang dimilikinya. Minyak zaitun alami bebas dari 5 penyebab utama yang menyebabkan sebagian besar masalah kesehatan: kolesterol , garam, gula, gluten dan lemak trans. Plus, itu sangat kaya lemak tak jenuh tunggal, jenis lemak yang baik yang direkomendasikan oleh ahli gizi dan ahli kesehatan.

1. Mengurangi risiko diabetes tipe 2 : Jika Anda prediabetic (diabetes batas) maka anda harus memiliki minimal 2 sendok minyak zaitun setiap hari dalam diet harian Anda. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah Diabetes Care telah menunjukkan bahwa diet Mediterania yang kaya akan minyak zaitun dapat mengurangi kemungkinan mengembangkan diabetes tipe II hingga 50 persen dibandingkan dengan diet yang rendah lemak. Baca lebih lanjut tentang tips ahli untuk berurusan dengan diabetes tipe 2.

2. Mencegah penyakit jantung: Minyak zaitun dikenal untuk menurunkan kadar kolesterol darah, penyebab utama dari penyakit jantung . Penelitian telah menunjukkan bahwa memiliki minyak zaitun secara teratur dapat membantu Anda untuk menurunkan Anda tekanan darah .

3. Dapat membantu dalam penurunan berat badan: Kebanyakan orang menghindari minyak zaitun karena padat dan tinggi kalori. Ini adalah kesalahpahaman umum bahwa minyak zaitun menyebabkan kenaikan berat badan. Bahkan, penelitian telah menunjukkan bahwa minyak zaitun dapat membantu dalam penurunan berat badan . Minyak zaitun membuat Anda kenyang untuk waktu yang lebih lama dan karena itu mengurangi rasa lapar. Hal ini juga mengurangi ketagihan gula pada orang. Lihat ini Fat cocok: panduan mega untuk menurunkan berat badan dengan cara yang benar

4. Mengurangi kanker nyeri: Minyak zaitun mengandung oleocanthal phytonutrisi yang meniru aksi penghilang rasa sakit seperti ibuprofen, sehingga membantu untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan. Hal ini juga mengandung komponen-komponen tertentu yang dapat mengurangi kemungkinan kekambuhan kanker, terutama kanker payudara. Bergabunglah dengan kami di kami perang melawan kanker.

5. Mengurangi stres oksidatif: Di antara semua minyak tumbuhan, minyak zaitun memiliki jumlah tertinggi lemak tak jenuh tunggal, yang tidak mengoksidasi mudah dalam tubuh. Hal ini dikenal dengan kekayaan dalam antioksidan, khususnya vitamin E, yang memainkan peran penting dalam mengurangi risiko kanker. Berikut lebih manfaat kesehatan dari vitamin E

6. Meningkatkan kesehatan tulang: Minyak zaitun membantu dalam penyerapan kalsium. Hal ini juga meningkatkan mineralisasi tulang dan proses kalsifikasi. Ini milik minyak zaitun sangat membantu bagi orang yang menderita osteoporosis , yang rentan terhadap patah tulang karena berkurangnya massa tulang. Berikut adalah bagaimana Anda dapat mencegah timbulnya osteoporosis.

7. Melindungi terhadap depresi: Selain manfaat kesehatan yang luas, minyak zaitun juga membantu Anda untuk menjadi kuat secara emosional. Menurut peneliti Spanyol dari Universitas Navarra dan Las Palmas de Gran Canaria, diet kaya minyak zaitun dapat mengurangi kemungkinan mengembangkan depresi . Baca lebih lanjut tentang penyebab dan pengobatan depresi.

8. Meredakan sembelit : Minyak zaitun berfungsi sebagai pelumas untuk sistem pencernaan dan membantu untuk meringankan bagian dari tinja, sehingga mengurangi sembelit. Ini memperkuat sistem pencernaan dan juga membantu mencegah masalah gastro-intestinal seperti gastritis dan tukak lambung. Cobalah 10 rumah solusi rahasia untuk sembelit.

9. Meningkatkan fungsi otak: Minyak zaitun membantu dalam meningkatkan kognisi, menurut sebuah studi di Perancis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa memori visual dan kefasihan bahasa sangat meningkat pada orang dewasa yang lebih tua yang menggunakan minyak zaitun secara intensif (bukan hanya dalam memasak, tetapi juga dalam saus dan dressing). Minyak zaitun juga membantu untuk memperbaiki kondisi orang yang memiliki gangguan otak yang terkait. Berikut adalah beberapa makanan untuk meningkatkan kekuatan otak.

10. Melindungi terhadap kanker: Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. Niva Shapira, Tel Aviv University di Israel dan Bob Kuklinski dari Rockstock University di Jerman menemukan bahwa minyak zaitun dapat berkontribusi pada pencegahan kanker ganas. Perkembangan jenis yang paling berbahaya dari kanker kulit yang disebut melanoma maligna dapat diperlambat oleh efek antioksidan minyak zaitun.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s